Minggu, 27 Maret 2016

SERUNYA CAMPING BERSAMA KELUARGA DI GUNUNG WILIS KEDIRI

Malam minggu akan terasa lebih berkesan bila kita lewati bersama keluarga tercinta. Malam minggu kali ini saya bersama keluarga mengisi malam minggu kami dengan camping di Gunung Wilis Kediri. Gunung Wilis Kediri memiliki campground di dekat lokasi parkir Air Terjun Ironggolo Kediri. Sehingga mudah dijangkau dan lebih nyaman karena lokasinya luas dan dekat dengan sumber air bersih.

Karena rencana kami cukup mendadak, kami hanya membawa peralatan seperlunya saja. Tenda yang dilengkapi dengan sleeping bag, lampu emergency, kompor mini beserta panci kecil, dan air minum. Kami berangkat malam minggu dari Blitar sekitar pukul 8 malam sampai lokasi sekitar pukul 10 malam. Beruntung di lokasi campground sudah berdiri beberapa tenda dari mahasiswa pecinta alam, sehingga kami langsung bergabung bersama.

Setelah tenda selesai di bangun perut kami jadi terasa lapar. Mie instan dan secangkir kopi terasa spesial karena kami nikmati sambil melihat indahnya malam di Gunung Wilis Kediri. Sungguh hanya kebahagiaan yang kami rasakan. Setelah puas menikmati malam, kami tidur di dalam tenda bersembunyi di dalam sleeping bag, sehingga tak terasa lagi hawa dingin hembusan pohon pinus di Gunung Wilis Kediri.

Camping bersama keluarga di Gunung Wilis Kediri
Menikmati malam minggu di Gunung Wilis Kediri
Sleeping bag untuk melawan hawa dingin di gunung Wilis Kediri
Kompor mini sangat bermanfaat saat camping di Gunung Wilis Kediri
Persiapan tidur dalam tenda di Gunung Wilis Kediri
Menikmati indahnya pagi di Gunung Wilis Kediri
Selesai bongkar tenda di Gunung Wilis Kediri
Cerahnya pagi di Gunung Wilis Kediri
Persiapan pulang di Gunung Wilis Kediri
Semua terlihat hijau di Gunung Wilis Kediri
Udara masih terasa dingin di Gunung Wilis Kediri
Jalanan masih terlihat sepi di Gunung Wilis Kediri
Indahnya pagi di Gunung Wilis Kediri
Pagi yang cerah di Gunung Wilis Kediri
Beberapa bangunan di Gunung Wilis Kediri

Bangun tidur kami langsung bongkar tenda dan sholat subuh di mushola dekat dengan lokasi camping. Setelah sholat subuh kami sempat mengabadikan keindahan sekitar Gunung Wilis Kediri saat matahari mulai bersinar. Setelah puas menikmati keindahan pagi, kami pulang dengan hati gembira.

Alhamdulillah... semoga sedikit pengalaman yang kami bagi membawa manfaat bagi keluarga kami supaya lebih peduli dengan alam, serta pembaca semua yang penasaran dengan keindahan Gunung Wilis Kediri... Amin...





4 komentar:

  1. Untuk signalnya bagaimana pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mf sy ikut bls ya....mslh signal bagus soale kulo sering ke lokasi sn dulu...slm kenal dr sy pak Hardimas...

      Hapus
  2. Trimksh infonya pak lmam ini sy siti yg skrg brada di America sy asli kediri sy nyari lokasi camping....alhamdullllah dpt jg tempt yg sy idamkan...visit indon mau rest di sn...matur suwun skali lg km ucpkan...

    BalasHapus
  3. Apa setiap mlm minggu rame...

    BalasHapus