Rabu, 18 Maret 2015

SERIBU TANGGA MENUJU AIR TERJUN DOLO GUNUNG WILIS KEDIRI TERBAYAR LUNAS DENGAN KEINDAHANNYA



Wisata air terjun selalu menjadi favorit bagi saya dan keluarga untuk mengisi liburan. Selain pemandangan alamnya yang sangat menawan, udara di sekitar air terjun terasa sejuk sehingga bisa menyegarkan mata dan fikiran setelah beraktifitas sehari-hari. Liburan kali ini saya bersama istri dan anak-anak liburan ke Air Terjun Dolo yang terletak di Gunung Wilis Kediri. Sebenarnya di Gunung Wilis Kediri selain terdapat Air Terjun Dolo, ada juga Air Terjun Ironggolo yang tak kalah indah yang berlokasi di bawah Air Terjun Dolo. Namun Air Terjun Dolo memiliki tantangan 1000 tangga untuk menikmati keindahannya.

Lokasi Air Terjun Dolo berada lebih ke puncak daripada Air Terjun Ironggolo. Lokasi Air Terjun Dolo juga lebih jauh dan curam karena harus melewati 1000 tangga untuk menjangkau lokasi air terjun tersebut. Bagi yang berusia lanjut saya sarankan untuk tidak memaksakan diri menuruni tangga menuju Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri. Untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa yang suka tantangan, pasti bisa menjangkau lokasi dengan sedikit perjuangan yang akan dibayar dengan keindahan air terjun yang memukau. Rasa nyeri kaki saya saja pulih setelah seminggu dari perjalanan menuju Air Terjun Dolo, namun terbayar lunas dengan keindahannya.

Lokasi Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri bisa di jangkau dengan kendaraan apapun, karena didukung oleh akses jalan aspal yang cukup lebar untuk dilalui mobil sekalipun. Begitu sampai di lokasi kita akan melihat lokasi parkir yang cukup luas, yang dilengkapi dengan mushola dan toilet yang bersih. Para penjual makanan dan souvenir juga berjajar di sepanjang jalan menuju lokasi Air Terjun Dolo. Jadi tidak usah takut kelaparan apabila kita mengunjungi Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri.

Tiket untuk mengunjungi air terjun ini sangat murah, hanya dengan Rp.3000,-/orang saja kita bisa menikmati keindahan Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri dengan sepuasnya. Namun yang harus dipersiapkan adalah fisik kita harus benar-benar fit untuk bisa menaklukkan 1000 tangga Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri.
 

Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri yang menawan
Akhirnya saya dan keluarga berhasil menaklukkan 1000 tangga Air Terjun Dolo
Anak-anak terlihat semangat berwisata di Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Mimi dan anak-anak beristirahat di samping Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Mas Hamido dan adik Tahta di Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Aku dan keindahan Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Mimi terlihat kedinginan di bawah Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Istirahat sejenak sambil menunggu gerimis reda di Gunung Wilis Kediri
Istirahat sambil melihat pemandangan yang indah di Gunung Wilis Kediri
Istirahat bersama anak-anak di penanjakan Gunung Wilis Kediri
Mimi dan anak-anak terlihat menikmati liburan di Gunung Wilis Kediri
Mas Hamido dan adik Tahta sedang asik menikmati keindahan Gunung Wilis Kediri
Istirahat sambil menikmati secangkir kopi di penanjakan Gunung Wilis Kediri
Jalan menuju Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri yang berliku-liku
Mushola dan tempat parkir yang luas di Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Terlihat warung berjajar parkiran Air terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Toilet yang cukup bersih di parkiran Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri
Berjuang menaklukkan 1000 tangga Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri bersama anak-anak
Keindahan Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri ciptaan Alloh SWT
Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri dengan sejuta pesona alamnya

Alhamdulillah.... liburan ke Air Terjun Dolo Gunung Wilis Kediri selain untuk melatih fisik anak-anak juga untuk menunjukkan kepada mereka betapa indahnya ciptaan Alloh SWT. Semoga sedikit tulisan tentang pengalaman saya dan keluarga bisa bermanfaat bagi pembaca semua... Amin...





2 komentar: